Masjid Al-Mujahidin, Kuta, Bali




Masjid Al-Mujahidin Kuta
Lokasi: Jl. Raya Kuta, Gg. Rai Yasa, Kuta. 
Bila anda berada di pusat wisata Kuta, maka masjid ini yang mudah anda jangkau dengan jalan kaki. Sekitar 50 meter di sebelah Hotel Ratna dan Hotel Puri Dibia atau Supermarket Supernova.
Berjalanlah ke arah utara maka anda akan menemukan papan penunjuk lokasi Masjid Al-Mujahidin, selanjutnya belok ke barat masuk ke dalam gang kecil maka anda akan mendapatkan mesjid ini yang di kelilingi oleh pemukiman penduduk. Dibangun di atas tanah seluas 150 m2, dimana seluruh nya dipakai sebagai bangunan mesjid, sehingga otomatis masjid ini tidak mempunyai halaman karena nya pengembangan yang dilakukan adalah menambah lantai gedung nya hingga tingkat tiga yang juga berfungsi sebagai TPA.

Sekali tempo ketika habis sholat di sini saya agak kaget juga ketika mendengar suara ribut-ribut gonggongan beberapa anjing di luar masjid. Maklum di sekeliling masjid ini juga bersebelahan dengan rumah-rumah penduduk Bali yang banyak memelihara anjing. Saya jadi maklum kenapa ketika mau masuk ke dalam masjid saya lihat semua pintu masuk nya tertutup rapat.
Masjid ini sangat strategis tempat nya, khususnya karena terletak sangat dekat dengan tempat belanja souvenir / kerajinan Bali dan pabrik kata-kata Joger yang sangat terkenal itu.
Masjid Al Mujahidin Kuta
  

Komentar

Eramuslim

Postingan Populer