Masjid Agung Ats-Tsauroh Serang: Masjid yang Nyaman Untuk Musafir



Masjid agung Serang yang terletak di pusat kota Serang bernama masjid agung At-Tsauroh Serang, atau lebih dikenal dengan nama masjid agung Serang. Selain tentunya sebagai tempat ibadah umat Islam, masjid agung Serang ini sering digunakan untuk berbagai macam kegiatan keagamaan seperti ceramah agama, pengajian, perayaan hari raya besar umat Islam, berbuka puasa bersama di kala bulan Ramadhan dll. Masjid ini sangat luas, begitupun tempat wudhunya.

Bagi para musafir, akses menuju masjid ini sangat mudah. Karena berada di tengah kota dan di pinggir jalan besar, siapapun yang sedang melakukan perjalanan panjang, bisa mampir kesini untuk melaksanakan kewajiban sholat fardhu, dan bisa digunakan untuk 'leyeh-leyeh' sesaat setelah sholat wajib dilaksanakan. Area parkir disini sangat luas jika memang kebetulan menggunakan kendaraan pribadi. Jika terasa lapar, di sekitar area masjid ini banyak penjual makanan. Masjid ini dikelilingi oleh ruko-ruko. Ruko yang menjual makanan, pakaian dll. Apalagi jika hari Jum'at, dimana para bapak-bapak menunaikan sholat Jum'at, maka area disekitar masjid ini ramai oleh penjual. Berbagai macam dagangan bisa dilihat dan dibeli disini. masjid agung Serang ini semakin hari semakin menampakkan keramaian. Karena disekitarnya ada sektor ekonomi dikembangkan.



tampak dalam


Bulan Ramadhan tahun ini, sudah beberapa kali saya, suami dan anak-anak berbuka puasa di masjid ini. Membawa bekal sendiri dari rumah, atau membeli makanan berbuka di sekitar masjid ini. Banyak pilihan yang bisa dibeli untuk berbuka puasa. Banyak sekali para pengunjung yang hendak berbuka puasa di masjid ini. Apalagi jika akhir pekan. Serasa kami berbuka puasa bersama secara besar, padahal kami belum kenal satu sama lain. Jadi jika memang ada pelancong dan kebetulan mengunjungi kota Serang di waktu bulan Ramadhan, tak usah khawatir tak bisa berbuka puasa bersama-sama dalam suasana yang ramai tapi menyenangkan. Dengan mendatangi masjid agung Serang untuk berbuka puasa, pasti akan menemukan suasana yang berbeda. Dan saya beserta keluarga kecil saya, sudah menikmatinya, sehingga merasa ketagihan. InsyaAllah di tahun depan, kami akan melakukan perjalanan dengan berbuka puasa bersama lagi disini, di masjid Agung Ats-Sauroh Serang, dimana anak saya pun ketagihan untuk selalu datang lagi ke masjid ini.


 
teras


Komentar

Eramuslim

Postingan Populer