Menanti 34 Tahun, Penjaga Mushola Akhirnya ke Tanah Suci

Syamsuri Sigra akhirnya ke tanah suci (Foto: Antara)
Syamsuri Sigra akhirnya ke tanah suci (Foto: Antara)
 
Syamsuri Sigra bakal menjadi tamu Allah pada tahun ini, dan impian menunaikan rukun Islam kelima yang sudah dipendam selama 34 tahun terakhir pun akhirnya terwujud.
"Selama 34 tahun lebih penantian dari hasil tabungan yang dikumpulkan sejak tahun 1980, akhirnya tahun 2015 ini saya berangkat ke tanah suci Mekkah," kata pria berusia 80 tahun itu, Rabu (26/8/2015).
Syamsuri yang di hari-harinya adalah penjaga mushola Nurul Yakin di Jalan H Fasih Umar Kelurahan 1 Ulu Palembang ini mengaku tak menyangka akan berangkat ke tanah suci tahun ini. Maklum  sudah lebih dari 34 tahun ia mengumpulkan uang sedikit demi sedikit untuk mewujudkan impiannya.
Di usianya saat ini, Syamsuri mengaku tak bisa melakukan banyak hal sejak berhenti bekerja sebagai teknisi pada 1980-an. Walhasil, kesehariannya pun mengurus mushola di dekat rumahnya itu. Dan saat memimpin ibadah di situlah, ia terus berdoa pada Yang Maha Kuasa agar diberikan kesehatan untuk dapat melaksanakan ibadah haji sebelum akhir hayatnya.
"Kini penantian panjang lebih dari 34 tahun itu diwujudkan pada musim haji tahun ini. Saya akan diberangkatkan menunaikan ibadah haji melalui kelompok terbang (kloter) pertama pada 27 Agustus dari embarkasi bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang menuju tanah suci Mekkah," ucapnya.
Syamsuri mengaku memendam impian menjadi tamu Allah sejak usia remaja pada 1950-an. Sejak saat itu ia pun rajin menyisihkan sebagian pendapatannya sebagai teknisi hingga akhirnya terkumpul cukup untuk syarat berangkat haji pada tahun ini.
Kegigihan Syamsuri itu mendapat simpati dari tetangga sekitar. Salah satunya, Samsul. Pria berusia 61 tahun itu menyebut Syamsuri adalah sosok contoh dan teladan dari sekian juta umat muslim yang di tengah kesederhanaan dan kesulitan ekonomi keluarga, masih mampu menyisihkan uang belanja sehari-hari dan ditabung untuk mewujudkan cita-cita berangkat haji.  
sumber: JOMBANGTIMES

Komentar

Eramuslim

Postingan Populer