Langsung ke konten utama

Jelang Ramadhan, Gubernur Ajak Perkokoh Persatuan Umat


Kota Serang  Jelang Bulan Suci Ramadhan Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Provinsi Banten menyelenggarakan acara Dzikir Akbar, di kawasan Mesjid Agung Banten Lama, Kasemen – Kota Serang, Senin (23/05/2016). Acara tersebut dihadiri oleh Gubernur Banten H. Rano Karno, S.IP, Kapolda Banten Brigjen Pol Ahmad Dofiri, Sekretaris Kenadziran Banten Tb. Abbas Waseh, Kepala Biro Kesra Irvan Santoso dan para jamaah dari perwaklian majelis taklim se-Provinsi Banten.

Insya Allah mungkin tanggal 6, 7 atau 8 Juni pemerintah akan mengumumkansecara resmi dimulainya Ramadhan. Mudah-mudahan kita sepakat Ramadhan ini bisa bersamaan," kata Gubernur.
Gubernur berharap agar seluruh umat Islam dapat menghargai jika ada perbedaan dalam melaksanakan awal dan akhir puasa Ramadhan 1437 H. Jika nantinya terjadi perbedaan dalam menentukan awal puasa Ramadhan maka tidak perlu dibesar-besarkan. Sikap saling menghargai itu penting untuk memperkokoh persatuan umat. Menurutnya, dalam kerukunan umat beragama Provinsi Banten selalu dijadikan salah satu contoh oleh provinsi lain, ditengah kemajemukan masyarakat yang ada di Banten.
"Bersama Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), kita telah membuktikan bahwa solidaritas, persaudaraan, hubungan alkulturasi budaya di Banten telah menjadi contoh nasional," ucapnya.
Sementara itu, Ketua BKMT Provinsi Banten Cicih Suyitno menjelaskan, BKMT merupakan lembaga yang sudah bermitra dengan Pemerintah Provinsi Banten baik dalam bidang keagamaan maupun bidang sosial. BKMT Banten akan terus peduli terhadap lingkungan di sekitar, terutama untuk Provinsi Banten.
Pada kesempatan tersebut, Gubernur menyampaikan perhatian dan apresiasi yang sangat tinggi atas terselenggaranya kegiatan tersebut karena menjadi wahana perekat umat dan sarana peningkatan ketaqwaan kepada Allah SWT.
"Sebagai organisasi Islam dalam khazanah sosial keagamaan, saya melihat kiprah BKMT Provinsi Banten tidak pernah surut dalam melaksanakan kegiatan keagamaan di Banten," ungkapnya. (http://humasprotokol.bantenprov.go.id/)

Komentar

Eramuslim

Postingan Populer