Satlantas HST Datangi Masjid-masjid Bersama Komunitas Trail


Satlantas HST Datangi Masjid-masjid Bersama Komunitas Trail
komunitas trail
Komunitas MAC di salah satu masjid saat melaksanakan safari Ramadan, dalam rangka sosialisasi kegiatan Trail Adventure MMT#2, 3 Sepetember mendatang, sekaligus sosialisasi tertib berlalu lintas.
Sosialisasi tertib berlalu lintas, dilaksanakan Satlantas Polres Hulu Sungai Tengah, dengan cara lain, yaitu mendatangi masjid-masjid di pelosok desa. Menggandeng Komunitas Murakata Adventute Club, mereka bersilaturahmi dengan masyarakat, kemudian berbuka puasa bersama. Sebelumnya menyampaikan tausyiah dengan menyisipkan penyuluhan tentang tata cara berlalu lintas saat mengendara di jalan raya.
Kegiatan tersebut dilaksanakan selama tiga hari, sejak 15 hingga 17 Juni 2016 lalu. Adapun masjid yang didatangi, Masjid Noor Salam di Desa Hapulang, Kecamatan Haruyan, Masjid At Talib di Desa Alat Kecamatan Hantakan, dan salah satu masjid di Desa Layuh, Kecamatan Batubenawa.
Kepala Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres HST AKP Faisal A Nasution, Senin (20/6/2016) menyatakan ada 20 anggota MAC yang berpartisipasi melaksanakan kegiatan tersebut.
“Tiap masjid ada 80 warga yang mengikuti kegiatan berbuka puasa bersama, dan salat magrib berjamaah. Sebelumnya, ada tausyiah dan penyerahan bingkisan,” kata Faisal.
Disebutkan, tausyiah pendek sebelum waktu berbuka, juga diselipi pesan tertib berlalu lintas kepada warga jamaah masjid. Penyampaian dalam suasana tak formal itu diharapkan lebih memberikan penyadaran kepada masyarakat akan pentingnya bersikap tertib saat berlalu lintas.
Selain itu, Kasat Lantas yang juga pembina MAC menyosialisasikan rencana pelaksanaan event Trail Adventure MMT#2 (marasa maka tahu 2) dalam rangka HUT ke-61 Polantas yang dijadwalkan 3 Sepetember 2016.
“Karena even itu bakal melewati tiga desa di kecamatan tersebut, kami minta dukungan masyarakat agar kegiatan berjalan dengan aman dan lancar,” pungkasnya.
sumber: http://poldakalsel.com/

Komentar

Eramuslim

Postingan Populer