TNI Ikut Bantu Kirim Al Quran ke Pelosok Papua

Pendistribusian ke daerah ini atas kerja sama Yayasan Wakaf Al-Qur’an Suara Hidayatullah dan Satgas Pamrahwan Kipan C Yonif RK 752/VYS sebagai upaya penggalangan teritorial terhadap masyarakat di Wilayah Papua.

TNI Ikut Bantu Kirim Al Quran ke Pelosok Papua

Terkait

Sebanyak 145 Al Quran telah disalurkan ke daerah Pegunungan Tengah di Papua. Penerimanya masjid-masjid pelosok yang minim fasilitas, terutama Al Quran.
Pendistribusian ke daerah ini atas kerja sama antara Yayasan Wakaf Al-Qur’an Suara Hidayatullah (YAWASH) dan Satgas Pamrahwan Kipan C Yonif RK 752/VYS yang dipimpin Komandan Kompi Satgas Lettu Inf Bambang Setyoadji. Pendistribusian dilaksanakan sekaligus sebagai upaya penggalangan teritorial terhadap masyarakat di Wilayah Papua.
Program semacam ini juga akan dilakukan di Wilayah Papua Barat. Berikut data dari jajaran Pos Satgas yang sudah melaporkan ke Komando Taktis (Kotis) Pos Napua Kab. Jayawijaya, Prop. Papua belum lama ini terhadap masjid yang sudah menerima bantuan Al Quran:

tni-kirim-quran-papua
1. Masjid Al Falah Distrik Asolipele, Kab. Jayawijaya sejumlah 35 mushaf.
2. Masjid Al Muhtadin Distrik Jagara, Kab. Jayawijaya (35 mushaf).
3. Masjid Al Aqso Distrik Walesi, Kab. Jayawijaya (40 mushaf).
4. Masjid Al Hijroh Kp. Megapura, Distrik Asolokobal, Kab. Jayawijaya (35 mushaf).
tni-kirim-quran-papua
Sejumlah Al Quran lain yang dikirim Yayasan Wakaf Al-Qur’an Suara Hidayatullah saat ini dalam proses pengiriman via kapal ke Manokwari. Rencana Al Quran tersebut akan didistribusikan ke wilayah Papua Barat.*/Klik di sini bagi umat muslim yang ingin berpartisipasi dalam wakaf Al Quran.
(http://www.hidayatullah.com/berita/nasional/read/2016/11/10/104778/tni-ikut-bantu-kirim-al-quran-ke-pelosok-papua.html)

Komentar

Eramuslim

Postingan Populer