Isu Tak Boleh Adzan di Masjid Istana, Johan Budi: Itu Tidak Benar


Soal Isu Tak Boleh Adzan di Masjid Istana, Johan Budi: Itu Tidak Benar
In Juru bicara Presiden, Johan Budi membatah isu yang menyatakan di Masjid Baiturrahim, Istana negara dilarang shalat Jumat dan mengumandangkan adzan setiap tiba waktu shalat lima waktu.
“Kabar itu tidak benar,” ujar Johan melalui pesan Whatsapp kepada IndoPress, Rabu 8 Februari.
Beberapa hari ini tersebar dalam sebuah postingan Instagram milik akun @mjhdhmsid sebuah gambar yang merupakan tangkapan layar dari akun Facebook Abdi Pius Jordy, berbicara tentang masjid Istana Negara.
Tertulis “Pegawai di lingkungan istana sekarang sudah mulai resah, karena sholat di Masjid Baiturrahman istana selain jum’atan sudah tidak boleh ada yang sholat disitu, tidak boleh ada suara adzan lahi kalau masuk waktu sholat, ini benar-benar sudah kelewatan komunis biadab.!”

VIa: Facebook Abdi Pius Jordi
Kemudian ditambahkan tulisan, “Betul kata Pakar PKI Ust. Alfian Tanjung, bahwa istana sudah dipenuhi kader PKI. Sekarang sholat pun dilarang. Hanya orang berideologi komunis sajalah yang berani melarang sholat dan anti agama.”
Via:Instagram
Postingan lewat Instagram tersebut diunggah pada 7 Februari sedangkan lewat akun Facebook pada 3 Februari.
Hal itu berarti masjid Istana Negara, Baiturrahman masih mengumandangkan adzan pada waktu-waktu shalat dan bisa digunakan untuk shalat kapanpun. Sementara kabar yang tersebar di media sosial otomatis hoax. [Andi/https://indopress.id/soal-isu-tak-boleh-adzan-di-masjid-istana-johan-budi-itu-tidak-benar/]

Komentar

Eramuslim

Postingan Populer